Simak yuk ulasan cara-cara agar Anda dapat pulang tepat waktu, dilansir darichicmagz.com.
1. Buat skala prioritas
Ketika mendapat pekerjaan, tentunya Anda akan mendapati berbagai pekerjaan baik dari atasan maupun rekan kerja. Biasanya kapasitas pekerjaan itu tidak sama, ada yang mudah, sulit, mendesak hingga santai. Disinilah kemampuan Anda membuat skala prioritas diuji. Anda harus pandai membagi pekerjaan mana yang harus didahulukan dan mana yang bisa dikerjakan belakangan.
2. Sedikit berpikir
Pernah dengar ungkapan ‘Cara paling tepat untuk memulai sesuai adalah berhenti berpikir dan segera bertindak?’ Kata-kata ini sangat cocok untuk para karyawan yang sering menimbang dan memikirkan pekerjaan yang harus ia kerjakan. Kadang, ada banyak ketakutan dan keraguan yang terjadi sebelum melakukan pekerjaan tersebut. Padahal sebenarnya jika sudah dikerjakan, pekerjaan ini mudah dan dapat dilakukan dalam waktu singkat. Karenanya, berhentilah berpikir dan segera kerjakan!
3. Istirahat
Ingin cepat pulang bukan berarti Anda harus melakukan pekerjaan tanpa jeda. Ketika tubuh dan otak merasa lelah, istirahatlah sebentar. Anda pun dapat menuju pantry untuk sekedar minum dan makan yang ringan. Atau Anda juga bisa bercengkerama dengan rekan kerja. Tapi ingat, jangan istirahat terlalu lama karena akan memolorkan waktu kerja Anda. Setelah tubuh dan otak terasa segar, segeralah bekerja kembali.
It’s very important to have family time it keeps u grounded & humble _Amber Rose
Semoga dengan beberapa tip di atas, pekerjaan Anda dapat cepat selesai dan pulang tepat waktu. Dengan begitu, Anda pun bisa segera melakukan hal lain di luar pekerjaan seperti berkumpul bersama teman atau keluarga. Masih banyak juga kegiatan di uar sana yang dapat Anda ikuti untuk memperkaya pengetahuan dan softskill yang Anda miliki. [CN/NIS/VIN/DMS]^^
tip pulang tepat waktu, meminimalisir lembur, cara mengatasi stres, mengoptimalkan waktu kerja di kantor
Sumber : http://careernews.web.id/youknow/view/2216-Work-Life-vs-Social-Life